Menumbuhkan Minat Baca Sejak Dini

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bunda Shalihah, sudah jadi hal yang umum jika anak sekarang lebih menggandrungi gadget sebagai salah satu pilihan hiburan. Padahal banyak efek negatif dari gadget itu sendiri baik dari segi mental dan fisik anak. Lalu aktivitas lain apa yang lebih bermanfaat dan tentu saja bisa menghibur anak? Maka membaca buku adalah jawabannya.

Namun bagaimana tipsnya mengenalkan minat membaca anak sejak dini? Lalu kira-kira pilihan buku apa saja yang pas dibaca sesuai umurnya?

Alhamdulillah, insya Allah Shalihah Motherhood akan mengadakan sharing dengan tema Menumbuhkan Minat Membaca Sejak Dini bersama Majedha Hayun Alifiyanti Fatchurrohman.

Download resume: Menumbuhkan Minat Membaca Sejak Dini

Tanya Jawab dengan Bunda Majedha

Bagaimana caranya agar anak tidak bosan dengan buku yang dibaca, dalam sebulan kira-kira berapa buku yang harus kita beli untuk anak?

Jawab:

Berapa banyak buku yang dibeli itu tergantung pada prioritas dan kemampuan masing-masing keluarga ya. Tentunya tidak bisa dijadikan patokan.

Sedikit tips dari saya, agar anak tidak cepat bosan dengan bukunya, pilihlah buku yang sesuai dengan sensitive period/interest nya saat ini. Misal, anak lagi senang banget sama luar angkasa, kita bisa pilihkan buku tentang luar angkasa, cara ini sejauh ini manjur Mbak di saya.

Oh ya, beli buku anak juga bisa lho tidak selalu baru, kita bisa membeli buku second/preloved dengan good condition di internet. ✅

Kuliah Membangun Minat Membaca Sejak Dini selengkapnya bisa di download pada tautan berikut ini

unduhan Kuliah Menumbuhkan Minat Membaca Sejak Dini

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a comment